Monday, March 30, 2015

Review The Scarecrow and His Servant by Philip Pullman || Keyakinan Hati


Judul: The Scarecrow and His Servant
Penulis: Philip Pullman
Tanggal Terbit: Desember 2009 (terbit pertama tahun 2004)
Penerbit: PT Gramedia
Halaman: 200
Bahasa: Indonesia
ISBN: 9789792251463

Suatu malam, hujan badai menerpa. Petir menyambar sebuah boneka jerami, dan tahu-tahu boneka itu Hidup!

Maka dimulalah kisah si Boneka Jerami, yang meski berotak kacang polong, namun punya ide-ide cemerlang. Ia bertemu Jack, anak laki-laki yang setia menemaninya. Berbagai petualangan seru mereka alami:bertemu gerombolan perampok, terombang-ambing di laut, menghindari akal-akalan keluarga Buffaloni. Tujuan mereka adalah Spring valley, tempat menakjubkan yang tertulis di hati si Boneka Jerami.

Ada yang pernah baca karya Mr. Pullman? Ya, dia adalah pengarang Seri His Dark Material dengan buku pertama dan telah diproduksi filmnya, The Golden Compass.

Saat pertama melihat buku ini saya berpikir, Well ayo kembali ke masa kanak-kanak! Karena jelas buku ini ditujukan untuk para anak-anak. Namun, terkadang buku seperti ini dapat menyajikan perasaan dan pengalaman yang murni namun berkualitas moral tinggi. I just missed this kind of feeling.

Buku ini tipis, dengan cover yang dihiasai orang-orangan sawah dan seorang anak lelaki manusia. Apa? Anak itu adalah pelayanannya? Lucu, orang-orangan sawah hidup dan menjadi majikan seorang manusia. Ha ha.

Oke, buku ini adalah fantasi yang bisa dikatakan sangat anak-anak dengan imajinasi liar ditambah masalah nyata orang dewasa di dunia nyata. Paham? Saya pun tidak begitu memahaminya. Maafkan. Orang-orangan sawah ini sangat percaya diri, baik hati, jujur walaupun berotak kacang polong yang sering kali membuat pelayannya, Jack panas-dingin karena cemas.

Jalan ceritanya tak terduga dengan imajinasi yang wow, sangat random dan bagaimana ya, hahaha. Cocok untuk dongeng sebelum tidur.

Garis besar saya cukup menikmati buku ini walaupun tidak meninggalkan kesan yang berarti di hati. Mungkin kami tidak click saat ini--saya dan buku ini ehem.

3 stars untuk buku ini.


0 comments:

Post a Comment

Hello.. Leave your messages here and i would gladly respond to it! Cheers!!