Sunday, September 22, 2019

Mitologi Nordik by Neil Gaiman || Don't Eat your Kid at Home


Judul: Mitologi Nordik by Neil Gaiman
Penulis: Neil Gaiman
Tanggal Terbit: August 2017
Penerbit: Gramedia
Halaman: 328
Bahasa: Indonesia
ISBN: 9786020367781

16 cerita tentang awal mula penciptaan dunia hingga terjadinya Ragnarok. Thor dan Loki menjadi pemeran utama dalam sebagian besar cerita. Thor, dewa petir yang perkasa dan berjenggot merah. Thor baik hati, tapi tidak terlalu cerdas. Senjata andalannya adalah palu godam bernama Mjollnir. Thor sayang sekali pada palunya. Palu itu selalu ditaruh di dekatnya apabila Thor tidur. Palu itu pernah hilang dicuri, dan untuk memperolehnya kembali, Thor terpaksa menyamar menjadi perempuan, dengan bantuan Loki.

Loki putra Laufey. Loki sangat tampan, lucu dan pandai bicara, tetapi juga sangat licik. Di mana ada Loki, pasti ada masalah. Dia sahabat sekaligus pengkhianat Thor. Gara-gara Loki, salah satu kambing Thor menjadi pincang. Gara-gara Loki, Sif istri Thor menjadi botak. Dan banyak hal menjengkelkan lain yang dilakukan Loki. Namun tindakannya yang paling jahat adalah membuat Balder tewas. Maka Loki pun ditangkap dan diikat, sampai Ragnarok mengakhiri semuanya.


I love mythology. And Norse is a subject I haven't delved further so the need to read this book is huge. Neil storytelling skill is superb as usual, and the character on this Norse Mythology are devilishly hilarious. With all of the jazz combined, reading this book is fast pacing and such an enjoyment.



1 comment:

  1. Play Roulette - Mapyro
    Roulette 광명 출장샵 - Roulette - Roulette 밀양 출장안마 - Rules, Variations, Scoring, Payouts, Roulette - Rules, Variations, 안성 출장안마 Scoring, Payouts, Rating, Online 전주 출장안마 Casino 보령 출장마사지 Roulette.

    ReplyDelete

Hello.. Leave your messages here and i would gladly respond to it! Cheers!!