Tuesday, May 24, 2016

Master Post | Fantasy, Science Fiction, Dystopia Reading Challenge 2016

Well, fantasi, sf, dan distopia lagi in banget di perkancahan dunia baca akhir-akhir ini. Jadinya ya, lagi2 tumpukan buku menggunung dengan tema ini... Ya semoga challenge ini bisa menolong agar tumpukan itu cepat hilang...
 
Syarat dan ketentuannya :
  1. FSFD-RC 2016 berlangsung dari 10 Januari 2016 - 10 Januari 2017 (tepat satu tahun). Buku-buku yang dihitung di dalamnya hanyalan yang dibaca pada periode tersebut.
  2. Kamu tidak perlu mempunyai blog untuk ikutan FSFD-RC 2016. Tetapi harus membuat review dari buku yang dibaca.
  3. Harus memiliki media untuk mengepos review, baik itu blog, akun Facebook melalui fitur "Notes", akun Goodreads, atau yang lainnya.
  4. Buku yang dibaca merupakan genre fantasi, fiksi ilmiah, dan distopia tanpa batasan subgenre. Selengkapnya bisa baca di sini.
  5. Buku yang dibaca boleh dalam bentuk fisik (paperback) dan digital (e-book).
  6. Mendaftarkan dirimu melalui formulir di bawah (atau di sini). Pendaftaran dibuka hingga 30 Juni 2016. 

Terlalu mudah? Ada kategori-kategori yang harus kamu babat selama satu tahun. Berikut kategori-kategorinya beserta nomor kategori.
 
[0] Uncategorized - Kategori paling mudah! Baca buku yang tidak termasuk dalam kelima kategori di bawah ini.
[1] Before 50s - Baca buku yang terbit sebelum tahun 50-an. 50-an berarti tahun 1959 masih termasuk kategori ini. Klasik? Kenapa tidak?
[2] Stand Alone - Baca buku yang tidak memiliki sekuel atau berdiri sendiri. Kebanyakan buku-buku bergenre ini kan berseri.
[3] After 2010 - Baca buku yang terbit pada tahun 2010 dan setelahnya. Sepertinya ini juga termasuk kategori mudah.
[4] Movie to Release - Menunggu film yang akan tayang tahun ini? Bagaimana kalau membaca bukunya dahulu? Baca buku yang filmnya akan tayang tahun ini!
[5] Crunchy Pillow - Baca buku dengan ketebalan lebih dari 500 halaman. Yakinlah kamu pasti bisa!
 
Sudah mendaftar? Dan sudah mulai membuat review? Setor semua tautan review buku yang kamu baca melalui MisterLinky. Jangan lupa formatnya!
 
HADIAH
Pada akhir periode, bagi kamu yang dapat menyelesaikan seluruh kategori dengan review terbanyak dan sesuai dengan level yang dipilih akan mendapatkan voucher belanja buku senilai:

IDR 300,000

Tidak menutup kemungkinan akan bertambah nilai hadiah dan/atau jumlah pemenangnya. Jadi, ayo main! Dan bagi yang sudah ikutan, jangan lupa komitmen yang sudah kamu pegang ya!

Bila ada pertanyaan mengenai FSFD-RC 2016, silakan ajukan via kolom komentar di bawah atau via e-mail oughmybooks@gmail.com. 
 
Okayyy, ayo mulai~~~
 
WRAP UP POST 

0 comments:

Post a Comment

Hello.. Leave your messages here and i would gladly respond to it! Cheers!!