Monday, April 6, 2015

Review Cinta Tak Pernah Berhutang by Mira W.


Judul: Cinta Tak Pernah Berhutang
Penulis: Mira W.
Tanggal Terbit: Juli 2004
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 188
Bahasa: Indonesia
ISBN: 9792208453

"Dari dalam selku, tiap malam aku merindukanmu, Fik," kata Iwan lembut.

Aku juga memikirkanmu, pikir Fika dengan rasa benci kepada dirinya sendiri. Tapi hanya sebelum Ferial memasuki kehidupanku.
Sesudah dia datang, kamu hanya muncul sekali-sekali dalam ingatanku. Itu pun dengan perasaan takut. Aku menganggapmu tidak lebih dari tukang kredit yang suatu hari pasti datang untuk menagih utang!

Dapatkah perkawinan dipakai sebagai alat pembayar utang?

Another Mira W.'s book. Gak heran karena saya punya puluhan bukunya dan sebagian besar belum dibaca, please help. Lagi-lagi gambar bunga. Intinya novel cetakan Mira W. yang dicetak ulang pada tahun-tahun itu semuanya bercover-kan bunga. Monoton, tapi mungkin biar pembaca langsung sadar itu bukunya Mira W. Haha.

Buku ini tipis, makanya saya pilih untuk dibaca. Pertama, jalan cerita. Aduh, ini semacam cerita teenlit/young adult. Berlatar belakang para mahasiswa koas dengan tokoh utama gadis yang jelita, pintar, namun galak kayak macan dan pemudanya keras kepala, senang menggoda, namun tampan memikat. Nah, udah ketauan tuh ceritanya kayak apa. Gampang ditebak jalan ceritanya. Cukuplah untuk teman disaat senggang. Anda tidak akan rugi jika tidak baca buku ini, ehem.

Karakternya? Oke, setelah membaca beberapa buku Mira W., pengarang yang satu ini senang sekali dengan tokoh wanita yang cerdas, cerdik, mandiri, dan galak. Namun lembut di hadapan pria yang mereka sukai. Yah, karena ceritanya singkat saya tidak merasakan apapun dengan karakter-karakter di buku ini. Walau tipe pemudanya itu idaman gadis-gadis belia. Saya sih tidak percaya (lagi) ada yang nyata di dunia ini (kalaupun ada mungkin 1-2).

Yah, overall ceritanya singkat dan tidak berbekas. 2 stars utk buku ini.

0 comments:

Post a Comment

Hello.. Leave your messages here and i would gladly respond to it! Cheers!!