Friday, April 3, 2015

Review Matahari di Batas Cakrawala by Mira W


Judul: Matahari di Batas Cakrawala
Penulis: Mira W.
Tanggal Terbit: Juli 1999
Penerbit: PT Gramedia
Halaman: 127
Bahasa: Indonesia
ISBN: 9796552353

Karena kesalahan di masa remajanya, kesempatan Wita untuk menjadi seorang ibu sangat kecil. Dokter melarangnya hamil. Karena kehamilan dapat membahayakan jiwanya.

Wita kemudian menikah dengan Irwan, dokter muda yang merawatnya dan kemudian jatuh cinta kepadanya.

Suka duka sebagai istri dokter Inpres yang dikirim ke daerah yang terpencil, sedikit demi sedikit mengubah sifat Wita yang manja menjadi seorang istri yang matang penuh tanggung jawab dan amat mencintai suaminya yang selalu sibuk dilibat tugas di desa. Dia bahkan rela mempertaruhkan nyawanya di atas meja operasi dan mengorbankan rahimnya daripada harus menggugurkan kandungannya yang kedua. Nike adalah buah cintanya dengan Irwan, yang diyakininya sebagai pelengkap kebahagiaan mereka.

Tetapi Tuhan rupanya berkehendak lain. Bertubi-tubi empasan badai menghantam Wita dan Irwan. Mulanya, Irwan ditahan atas tuduhan menggugurkan kandungan pasiennya. Padahal Wita tahu sekali, Irwan paling anti pada segala macam abortus. Lalu, tiba-tiba putri mereka terserang penyakit yang mematikan. Mampukah Wita menghadapi pukulan hidup ini seorang diri?

Satu lagi novel dari Mira W. dengan jumlah halaman yang cukup tipis. Lagi-lagi dihiasi dengan gambar bunga pada covernya, novel ini cukup sederhana dan simple.

Inti cerita pada novel ini adalah perjuangan seorang ibu dan istri dalam menjalani hari-harinya yang sedang tertimpa banyak musibah. Ritme novel ini sangat cepat sehingga kurang berkesan dalam hati karena hubungan batin antara buku dan pembaca belum terbentuk, ditambah lagi dengan tipisnya buku ini. Semuanya serba tiba-tiba tanpa ada ancang-ancangnya terlebih dahulu. Karakter-karakternya cukup menarik dan tidak membosankan.

Untungnya saya suka ide cerita dan chessy romance dalam buku ini, sehingga saya mampu menamatkannya. Jika anda ingin buku ringan, buku ini mungkin bisa jadi pilihan.


1 comment:

Hello.. Leave your messages here and i would gladly respond to it! Cheers!!