Saturday, November 14, 2015

Perisai Kasih yang Terkoyak by Mira W.


Judul: Perisai Kasih yang Terkoyak
Penulis: Mira W.
Tanggal Terbit: September 2000
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 182
Bahasa: Indonesia
ISBN: 9794030600


"Aku telah berjanji pada Ayah untuk menjaganya baik-baik. Sekarang aku malah tidak tahu di mana dia berada".

"Tapi itu bukan salahmu!".

"Aku belum puas sebelum mengetahui dia tidak kurang suatu apa".

"Kalau kau baru menemukannya sesudah rambutmu berubah, sudah terlambat untuk memikirkan dirimu sendiri!".

"Aku tidak menyesal".

Saat itu Cempaka memang tidak menyesal. Lima belas tahun dia merindukan adiknya. Bertekad untuk menganyam kembali perisai kasih mereka yang telah terkoyak. Penyesalan itu datang kemudian, justru setelah dia dapat mengangkat dirinya dari kepapaan.

"Semakin tinggi aku terbang merentangkan sayap, semakin kubutuhkan seorang laki-laki yang tangguh untuk menopangku, agar tidak luruh ke bumi bila angin kencang bertiup".

Dan badai memang datang di ambang perjumpaan.

"Mengapa kami harus dipertemukan kembali dalam keadaan seperti ini? Dulu aku selalu berdoa mudah-mudahan dialah adikku. Tapi kini... aku mengharap semoga dia bukan Bara!"

Karya Mira W. yang satu ini menceritakan tentang kakak beradik yang terpisah saat kecil. Mereka adalah anak yatim piatu yang dititipkan di panti asuhan.

Buku ini tipis dan ceritanya sangat cepat alurnya. Gak ribet jalan ceritanya cuman ya di akhir agak maksa. Tapi perjuangan kakak beradik ini untuk hidup dan bagaimana akhirnya mereka bisa bertemu lagi cukup menghibur dan mengharukan. Selain cerita keluarga ada juga sih roamance-nya, tapi dikit banget. Termasuk romance gak ya? haha.



0 comments:

Post a Comment

Hello.. Leave your messages here and i would gladly respond to it! Cheers!!