Sunday, November 15, 2015

Kei by Erni Aladjai | Kutemukan Cinta di Tengah Perang


Judul: Kei
Penulis: Erni Aladjai
Tanggal Terbit: Agustus 2013
Penerbit: Gagas Media
Halaman: 250
Bahasa: Indonesia
ISBN: 9797806499

Mari kuceritakan kisah sedih tentang kehilangan. Rasa sakit yang merupa serta perih yang menjejakkan duka. Namun, jangan terlalu bersedih, karena aku akan menceritakan pula tentang harapan. Tentang cinta yang tetap menyetia meski takdir hampir kehilangan pegangan.

Mari kuceritakan tentang orang-orang yang bertemu di bawah langit sewarna biru. Orang-orang yang memilih marah, lalu saling menorehkan luka. Juga kisah orang-orang yang memilih berjalan bersisian, dengan tangan tetap saling memegang.

Mari, mari kuceritakan tentang marah, tentang sedih, tentang langit dan senja yang tak searah, juga tentang cinta yang selalu ada dalam tiap cerita.

Pandangan pertama tertarik sama buku ini adalah karena covernya. Simple and clean aja gtu warnanya hitam dan putih. Covernya gagas pasti selalu menarik perhatian. Fiuh.

Novel ini gak begitu tebal makanya tertarik, karena lagi pengen yang tipis tapi sarat isi, ngarepnya sih begitu. Pas dibuka bungkus plastiknya...wow halaman dalamnya ada motifnya, gak hanya polosan. Udah langsung seneng deh.

Segi ceritanya, well... gak begitu terikat sama tokoh-tokohnya padahal latar belakangnya kalau lebih digali lagi bisa oke. Mulai di kahir plotnya jadi lari keluar tempat utama padahal belum kuat keberadaan tokohnya. Jadi, kayak datar gtu lah walaupun pesan moralnya bagus sih.

"Tak ada Islam, tak ada Protestan, tak ada Katolik, yang ada hanyalah Orang Kei. Semua mahluk hidup bersaudara."

Hanya aja itu, sayang kurang berasa kesannya.  Gak bakal direkomendasiin ke orang lain sih, karena diri sendiri gak begitu suka sama buku ini.


0 comments:

Post a Comment

Hello.. Leave your messages here and i would gladly respond to it! Cheers!!