Tuesday, March 24, 2015

Master Post | Indonesian Romance Reading Challenge 2015



Jadi sejalan dengan tema menghabiskan tumpukan buku yang telah lama menunggu untuk dibaca, sekalian deh ikutan RC ini, Indonesian Romance Reading Challenge 2015. Sepertinya nanti isi postinganku akan didominasi oleh novel2 Mira W. hahaa.

Host dari event ini adalah Mbak Syifa. Berikut Syarat dan Ketentuannya.

RULES

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2015.

2. Memasang button IRRC 2015 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postingan host event.

3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post host event. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini.

4. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2015 ini adalah:
  • Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi.
  • Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri.
  • Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya.
  • Diperbolehkan re-read atau membaca ulang.
  • Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads.
  • Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti.
5. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2015 berikut ini :
  • Fling : membaca 1 – 5 buku
  • First Date : membaca 6 – 10 buku
  • Going Steady : membaca 11 – 20 buku
  • Engaged : membaca 21 – 30 buku Married : membaca > 31 buku

Naik level diperbolehkan. Mohon untuk memberitahukan lewat kolom komentar jika teman-teman berencana naik level.

6. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 7 Januari 2015 sampai 30 November 2015. Kalian bisa mendaftarkan diri dengan menuliskan nama dan blog di Mr. Linky yang disediakan di master post host.

Giveaway Indonesian Romance Reading Challenge 2015

1. Di akhir acara, akan dipilih 2 (DUA) orang yang menyelesaikan tantangan dengan jumlah buku bacaan terbanyak. Hadiah yang aku sediakan adalah voucher buku sebesar Rp100.000 (untuk pemenang pertama) dan Rp75.000 (untuk pemenang kedua). Artinya, hadiah hanya berlaku bagi peserta yang berada di wilayah Indonesia saja.

2. Link blog post untuk review akan dibuka tiap dua bulan sekali, link review dari bulan tersebut dapat disetorkan ke link blog post bulanan yang telag dibuat. Giveaway tiap 3 (TIGA) bulan sekali dengan hadiah berupa buku-buku dari rak pribadi host event.

[WRAP UP POST]

2 comments:

  1. Hai Kak, jangan lupa merekap hasil bacaan IRRC 2015-nya, ya ^^ Bikin wrap-up post-nya dan isi juga form di postingan ini s.id/IRRC2015

    ReplyDelete

Hello.. Leave your messages here and i would gladly respond to it! Cheers!!